Versi bhs.Indonesia

Hi, namaku yakhsya regina, teman-teman biasa memanggilku rere. Aku lahir di kota malang 20 maret 1996. Saat ini aku tengah mengenyam pendidikan di smk telkom sandhy putra malang, kelas 2. Hm..berbicara tentang pengalaman, banyak sekali pengalaman yang aku miliki dan bisa aku bagi. Namun sepertinya tidak cukup jika harus aku tuangkan semuanya hanya dalam 500 kata. Aku akan menceritakan salah satunya pada kesempatan tugas bahasa inggris ini.
Baiklah, mari kita mulai. Bismillah.

Pagi itu aku melangkahkan kakiku menuju gerbang pendidikan baruku setelah melewati 6 hari masa orientasi yang menakjubkan itu untuk kesekian kalinya. Aku mencoba untuk tetap tenang, tapi jantung berdetak keras. Mencoba untuk normal, tapi sekelilingku tergesah. Dan mencoba untuk kuat, tapi tangan mulai basah. Entah ada apa, yang jelas, ada pikiran yang tak menguasai badan, dan ada badan yang enggan mengenali pikiran. Namun, dengan segala kepercayaan, aku melangkah dengan mantap. Untuk saat itu, aku benar-benar melupakan pikiran.
Hari pertama terlewati. Terkadang kesedihan menjadi teman saat tenangnya malam mulai mendekapku. Aku lebih memilih tidur seandainya bisa, tapi kepala ini tidak pernah mengijinkan. Aku mulai memantapkan hati untuk selalu berpikiran positif. Ah, tiba-tiba saja aku merindukan suasana berkumpul dengan keluarga. Hal itu dengan tak sengaja membuatku semakin redup. Satu lagi masalah yang aku dapat dan sepertinya ia mulai menjadi pasangan hidupku, pelengkap hidupku, juga guruku. Bagaimana bisa ini terjadi? Dengan apa harus mengakhiri? Selalu terngiang dan bersahabat. Mungkin ini cobaan awalnya..aku berpikir seperti itu.
Hari berganti dan tetap mengalir seperti itu saja, penuh ambigu. Selama masa-masa sulit itu, dalam doa, aku selalu berharap agar nafas dan jiwaku kembali hidup. Hingga pada akhirnya, aku menemukan beberapa teman yang aku sebut sahabat. Mereka mampu merubah, seketika. Mereka, seperti sekumpulan mutiara dalam peti perunggu yang telah lama hanyut kemudian kutemukan. Aku tidak bisa mengungkapkan bagaimana indahnya mereka, betapa pedulinya mereka, dan betapa mahal mereka. Mereka tidak pernah redup dalam hatiku. Mereka penyejuk. Aku bahagia bersama mereka. Kami bersama memoar luka masing-masing. Kami bersama melangkahkan kaki menuju manisnya hidup. Kami berjanji untuk setia hingga akhir waktu. Dan kami berjanji bersama untuk selalu menyatu dalam kebersamaan.

..Setiap keanehan dalam hidupku, aku tetap bersyukur karena Tuhan tidak pernah tidur. Waktu, kesempatan, serta masalah adalah tempat untuk mempersiapkan diri. Kehidupan akan terus berjalan dengan segala kecepatannya yang tidak konsisten namun pasti..

Berkah terindah adalah mereka yang menyayangiku setulusnya, tidak pandang bulu, iya, mereka adalah sebaik-baik sahabat, namun yang terbaik tetap Allah. Oh iya, aku pernah menulis diatas selembar kertas yang sampai saat ini aku lupa dimana aku menaruhnya, tapi isinya masih aku ingat sedikit, begini kira-kira..

Untuk kiky yang aku panggil kentang, ryan, mas danny, khoi, izohg, moga, prita, inggrid, paradise(namamu indah),fystie,fikri,nanda,dan bunga jiwaku lainnya yang tidak bisa aku sebutkan satu per satu..
Persahabatan ini adalah sebuah keindahan yang tak ternilai harganya..bagiku,
Persahabatan ini terbentuk bukan hasil dari pertemuan singkat, tapi kebiasaan..bagiku,
Persahabatan ini tidak membutuhkan komitmen, tapi kesetiaan..bagiku,
Dulunya, tidak seperti ini.. Sebelum akhirnya kalian terbit seperti matahari yang menyinari redupnya kehidupan.. Jangan pernah terbenam karena sulit untuk menerbitkan lagi..


Seperti itu kurang lebih, dan sebenarnya masih ada kelanjutannya, tapi aku lupa. Maaf, hehe. Begitu banyak kenangan yang kami ukir bersama, dan kami akan terus berjalan, bersama. Itu adalah pengalamanku yang dimulai dari begitu sulitnya memulai hingga aku menjadi sebahagia ini..bersama mereka ;)
Regards, Rhe^^

0 komentar:



Posting Komentar